Liga Champions

Barcelona Vs Napoli: Menang 3-1, Blaugrana ke Perempat Final

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 13 Maret 2024 | 06:20 WIB
Barcelona menang Vs Napoli di Liga Champions (SinPo.id/SportingNews)
Barcelona menang Vs Napoli di Liga Champions (SinPo.id/SportingNews)

SinPo.id - Barcelona berhasil melaju ke perempat final Liga Champions setelah mengandaskan perlawanan Napoli dengan skor 3-1 (agregat 4-2) di leg kedua babak 16 besar.

Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Camp Nou, pada Rabu, 13 Maret 2024, dini hari WIB.

Blaugrana unggul terlebih dulu 2-1 di babak pertama. Fermin Lopez dan Joao Cancelo membawa tim tuan rumah memimpin.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Barcelona mencoba menguasai pertandingan sejak menit awal. Skuad asuhan Xavi Hernandez mendominasi penguasaan bola atas tim tamu.

Barcelona langsung memimpin saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Fermin Lopez membawa Blaugrana unggul setelah memanfaatkan umpan dari Rapinha.

Dua menit berselang, gawang Napoli kembali kebobolan. Kali ini giliran Joao Cancelo yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut bola liar pantulan dari tiang gawang.

Sementara itu, Napoli yang dikejutkan dua gol cepat mencoba keluar dari tekanan. Partenopei sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-30 lewat aksi Amir Rrahmani. Skor 2-1 untuk Barcelona bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Napoli mengklaim penalti setelah Victor Osimhem diganjal Pau Cubarsi. Namun, wasit menolak menghadiahi Napoli penalti.

Barcelona kembali membobol gawang Napoli untuk ketiga kalinya pada menit ke-69. Namun, setelah ditinjau dengan VAR gol itu dianulir karena offside.

Anak asuh Xavi Hernandez baru bisa memperbesar keunggulan di menit ke-83 lewat gol Lewandowski. Diawali sebuah skema serangan cantik, Lewandowski dengan mudah menceploskan bola menjadi gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa waktu. Skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona pun menjadi hasil akhir laga ini.sinpo

Komentar: