Sambut Hari Raya Imlek, Festival Pecinan Digelar di TMII

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 06 Februari 2024 | 00:45 WIB
TMII (wikipedia)
TMII (wikipedia)

SinPo.id -  Festival Pecinan akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Kamis 8 Februari hingga Minggu 11 Februari 2024. Acara ini digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek. 

"Kami menyuguhkan acara menarik dan berbeda setiap harinya yang dapat dinikmati oleh pengunjung," kata Direktur Utama TMII, Claudia Ingkiriwang dalam keterangannya di Jakarta, Senin 5 Februari 2024.

Selama Festival Pecinan, para pengunjun dapat menyaksikan atraksi barongsai dan wayang potehi, sekaligus belajar mengenai kebudayaan-kebudayaan yang ada di Indonesia.

Dia menjelaskan festival ini dimeriahkan dengan beragam acara mulai bazar pecinan, barongsai, wayang potehi, pertunjukan tari dan musik khas Imlek, hingga tari kecak.

Untuk kegiatan keagamaan akan dilaksanakan di Klenteng Kong Miao oleh Majelis Tinggi Agama Khonghucu (Matakin) pada Sabtu pagi 10 Februari 2024. Kemudian, dilanjutkan dengan atraksi barongsai di Plaza Kori Agung Museum Indonesia.

"Bagi para pencinta kuliner juga dapat memanjakan lidahnya dengan ragam santapan khas Imlek seperti kue keranjang, lontong cap go meh, sago, mochi, lumpia tahu dan makanan lainnya di stasiun tram mover TMII," kata Claudia.

Pengunjung pun diimbau untuk membeli tiket secara daring di www.tamanmini.com untuk menghindari antrean di pintu masuk. Bagi yang menggunakan angkutan umum, terdapat halte Bus Transjakarta tepat di pintu masuk TMII. Tersedia juga layanan antar jemput gratis yang langsung mengangkut pengunjung dari Lobi Stasiun LRT TMII ke Tourist Information Center TMII dan sebaliknya.sinpo

Komentar: