Vokal Bela Prabowo, Dahnil Anzar Dapat Ancaman dari OTK

Laporan: Bayu Primanda
Selasa, 13 Februari 2024 | 21:53 WIB
Dahnil Anzar Simanjuntak (Sinpo.id)
Dahnil Anzar Simanjuntak (Sinpo.id)

SinPo.id -  Juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak mendapat ancaman dari orang tak dikenal (OTK). Disinyalir ancaman dilakukan lantaram Dahnil vokal membela Prabowo Subianto dari tudingan korupsi pembelian pesawat Mirage 2000-5.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua TKN, Habiburokhman di Media Center TKN, Jakarta, Selasa, 13 Februari 2023.

"Ini kami menyampaikan soal ancaman terhadap bung Dahnil yang dikirimkan ke handphone beliau tadi malam, yang intinya meminta pak Dahnil untuk tidak berbicara ke media massa terkait masalah klarifikasi beliau terkait fitnah atau hoax soal pembelian pesawat Mirage," kata Habiburokhman.

Diketahui, Dahnil beberapa hari sebelumnya aktif menyampaikan bahwa dugaan korupsi dalam pembelian pesawat Mirage itu merupakan fitnah atau hoaks, lantaran pemvelian tersebut memang dibatalkan.

Dikatakan Habiburokhman, bukti ancaman tersebut kini tengah dikumpulkan tim dan akan dilaporkan ke aparat, untuk kemudian ditindaklanjuti.

"Di screenshot nya ancamannya ya. Tapi untuk sementara nomornya kami hidden dulu karena kami akan menempuh proses hukum kemungkinan besar besok sore setelah pencoblosan (dilaporkan), karena hari ini seluruh SDM tim advokasi pak Maulana sibuk pengamanan jelang dan selama pencoblosan ini teman-teman," kata Habiburokhman.

Di lokasi yang sama Dahnil menerangkan ihwal adanya ancaman tersebut. Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah ini menerangkan bahwa ancaman yang ia terima agak mengganggu.

"Ini agak mengganggu karena terus terang di tengah upaya kita melawan hoaks dan fitnah, kemudian ada ancaman-ancaman seperti ini seiring juga dengan upaya fitnah yang semakin masif terhadap Pak Prabowo terkait dengan Mirage-2000 5 yang faktanya itu barang tidak ada, tidak ada pembelian, tidak ada juga transaksi dan sebagainya tapi kemudian fitnah itu semakin masif," kata Dahnil.

Dahnil menyerahkan sepenuhnya kasus ancaman ini untuk dibawa tim hukum TKN ke pihak berwajib.

"Kami serahkan sepenuhnya. Saya serahkan sepenuhnya kepada tim hukum yang diwakili oleh," kata Dahnil.

Berikut ini merupakan isi pesan ancaman yang diterima Dahnil Anzar Simanjuntak dari orang tak dikenal.

"Hai Dahnil! sudahlah Dahnil kamu lebih baik diam saja. Berhentilah klarifikasi masalah korupsi bosmu. Masyarakat Indonesia harus tahu korupsi pesawat bekas, kalau masih sayang dirimu janganlah lagi muncul di media massa manapun itu. Kami bisa berbuat apapun asal kamu tahu saja kami punya semua data dan kartu asmu ini peringatan terakhir jam kan," demikian isi pesan tersebut.sinpo

Komentar: