TKN Prabowo-Gibran Siapkan Tim Khusus Hadapi Sengketa Pemilu

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 21 Februari 2024 | 18:12 WIB
Konferensi pers soal tim advokasi TKN Prabowo-Gibran (Sinpo.id)
Konferensi pers soal tim advokasi TKN Prabowo-Gibran (Sinpo.id)

SinPo.id -  TKN Prabowo-Gibran menyiapkan tim khusus untuk menghadapi sengketa hasil pemilu di Bawaslu-KPU hingga Mahkamah Konstitusi (MK).

Tim ini bakal mengadvokasi Paslon nomor 2, Prabowo-Gibran atas sengketa hasil pemilu yang diajukan paslon lain.

"Kami sudah menyiapkan tim untuk mengantisipasi apabila ada Sengketa proses di Bawaslu ataupun PHPU perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi," kata Wakil Ketua TKN, Habiburokhman di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Rabu, 21 Februari 2024.

Habiburokhman mengatakan bahwa tim yang disiapkan akan terdiri dari sejumlah advokat, akademisi, pakar di bidang hukum tata negara, hingga para pihak yang pernah giat di MK, KPU dan Bawaslu.

"Tim ini ya terdiri dari yang selama ini sudah terlibat di TKN sendiri dan juga banyak tambahan tenaga dari guru besar hukum tata negara," jelas Habiburokhman.

"Kemudian teman teman yang pernah beraktivitas di MK, di Bawaslu, di KPU yang mantan-mantan penyelenggara bersiap-siap melakukan advokasi apabila ada gugatan baik di Bawaslu maupun di Mahkamah Konstitusi," sambung dia.

Sejalan dengan proses rekapitulasi suara hasil pemilu yang masih berlangsung, TKN juga terus mengumpulkan informasi-informasi terkait permasalahan yang terjadi selama proses pemilu berlangsung.

"Sambil menunggu dan mengawal rekapitulasi berjenjang yang sedang berjalan ya kami juga sudah mengantisipasi masalah-masalah apa yang akan dipersoalkan," kata dia.
sinpo

Komentar: