Real Count Sementara KPU, Bos Ayam Bakar Kambal Unggul di Dapil DKI Jakarta 7

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 23 Februari 2024 | 08:51 WIB
Dadiyono saat menggelar kampanye di tengah masyarakat. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Dadiyono saat menggelar kampanye di tengah masyarakat. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - Calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta dari Partai Golkar di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 7, Dadiyono, unggul berdasarkan hasil real count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hasil perhitungan sementara dalam rekapitulasi suara atau real count KPU pada Kamis, 22 Februari 2024 pukul 22.20 WIB, Dadiyono menduduki peringkat pertama. Bahkan, Dadiyono, unggul dari semua caleg seluruh partai di dapil DKI Jakarta 7.

Dari suara yang sudah masuk sebesar 40.68 persen, Dadiyono memperoleh 4.810 suara.

Tim pemenangan Dadiyono, Muji Hartono mengatakan kampanye door to door ternyata efektif mendulang suara.

Dari suara yang sudah masuk sebesar 40.74 persen, pemilik Ayam Bakar Kambal itu menduduki peringat pertama dengan menorehkan 4.810 suara dari semua caleg di dapil DKI Jakarta 7, di urutan ke dua ada Sutikno dari PKB meraih 4.547 Suara dan di urutan ke tiga ada Wibi Andrino dari NasDem yang meraih 3.519 Suara.

Sementara di sesaama caleg Partai Golkar dapil DKI Jakarta  7, Dadiyono mengungguli Ketua DPD KNPI DKI Jakarta Ronny Bara Pratama yang meraup 2.790 suara. Sementara itu, Gaya Ratna Mustika Arum Kartasasmita yang merupakan anak Ginanjar Kartasasmita berada di posisi ketiga dengan meraih 1.160 suara.

"Kampanye door to door yang dilakukan Pak Dadiyono membuahkan hasil yang luar biasa," kata Muji dalam keterangannya pada Jumat, 23 Februari 2024.

Menurut Muji, Dadiyono datang ke hampir semua pelosok di dapil DKI Jakarta 7, yakni Kecamatan Setiabudi, Kecamatan Kebayoran Baru, Kecamatan Cilandak, Kecamatan Kebayoran Lama, dan Kecamatan Pesanggrahan.

"Selama lebih dari satu bulan, Pak Dadiyono berjalan lebih dari tujuh sampai delapan jam per hari menemui warga Jakarta di dapilnya, Membaur bareng warga tanpa ada batas," beber muji hartono

Total jumlah kursi DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024 adalah 106 kursi. Jumlah Dapil DPRD DKI Jakarta terbagi menjadi 10 Dapil.

Sebelumnya, Ketua DPD 2 Partai Golkar Jakarta Selatan Kreshna Putra optimistis bisa mendapatkan 3 kursi DPRD DKI pada Pemilu 2024.

Menurut dia, hasil rekap C1 menyebutkan, di dapil 7 Golkar mendapatkan dua kursi dari 10 kursi yang diperebutkan.

Sementara itu, di dapil DKI Jakarta 8, Golkar mendapatkan satu kursi dari 12 kursi yang tersedia.sinpo

Komentar: