Jamaah Haji Lansia 2024 Masih Besar, Petugas Harus Layani Dengan Totalitas

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 26 Februari 2024 | 10:39 WIB
Stafsus Menag Wibowo Prasetyo. (SinPo.id/Dok. Kemenang)
Stafsus Menag Wibowo Prasetyo. (SinPo.id/Dok. Kemenang)

SinPo.id - Staf Khusus Menteri Agama (Stafsus Menag) Wibowo Prasetyo meminta petugas haji memiliki komitmen tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik, khususnya kepada jemaah lansia yang tahun ini jumlahnya mencapai sekitar 40 ribu dari total 241.000 jemaah. 

"Untuk itu, petugas haji harus total dan sepenuhnya mendedikasikan diri untuk memperhatikan jemaah," ujar Wibowo dalam keterangannya, Senin 26 Februari 2024. 

Menurut Wibowo, profesionalisme menjadi kunci dalam memberikan layanan terbaik kepada jemaah. Petugas harus memiliki pengetahuan yang tepat tentang tugas mereka dan bertindak disiplin. Dan, petugas yang tidak profesional akan segera dipulangkan. 

"Kalau ada yang tidak profesional pasti kita pulangkan," tegasnya.

Wibowo juga mengapresiasi dedikasi petugas haji pada tahun 2023, yang ditandai dengan indeks kepuasan jemaah haji dalam kategori baik dan pengakuan petugas haji Indonesia sebagai yang terbaik di dunia. Ia berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang.

Selain itu, Wibowo meminta para petugas untuk menjadi duta bangsa Indonesia yang baik dan menjaga marwah sebagai petugas haji. 

"Yang lebih penting, petugas haji saatnya menjadi humas yang baik," tukasnya.sinpo

Komentar: