Menko Hadi: Kondusifnya Pemilu 2024 Berkat Kontribusi Kiai di MUI

Laporan: Tio Pirnando
Selasa, 05 Maret 2024 | 17:31 WIB
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto (SinPo.id/ Tio Pirnando)
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto (SinPo.id/ Tio Pirnando)

SinPo.id - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto menilai, lancar dan amannya Pemilu 2024, tidak terlepas dari peran para kiai di Majelis Ulama Indonesia (MUI). Karena, MUI ini menghimpun sebanyak 87 organisasi masyarakat berbasis Islam. 

"Pasca Pemilu, Pileg dan Pilpres yang kondisinya saat ini masih kondusif yang terus kita jaga. Karena ini berkat, juga kontribusi dari para Kiai yang ada di MUI," kata Hadi dalam jumpa pers di Kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Maret 2024. 

Menurut Hadi, keadaan kondusif di tengah masyarakat saat ini harus terus dijaga hingga pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu 2024 nanti. Salah satu yang dilakukan Polhukam ialah menggandeng MUI. Sebab, pengaruh MUI ke masyarakat untuk menjaga keharmonisan dan kedamaian sangat kuat. 

Mantan Panglima TNI meyakini, pesta demokrasi di Indonesia yang lancar ini akan menjadi perhatian dan pembelajaran bagi dunia. 

"Mudah-mudahan bisa terjaga sampai dengan pelantikan presiden dan wakil presiden. Dan dunia akan melihat, dunia akan menilai bahwa pesta demokrasi di negara Republik Indonesia ini berjalan dengan aman dan lancar. Ini adalah sebuah harga diri bangsa itu lah sebab nya kami mengajak MUI untuk terus menjaga kondisi yang saat ini terjadi yaitu keamanan dan ketentraman," tukasnya. sinpo

Komentar: