Gelar Bazar UMKM, Ketua KWP: Bentuk Dukungan untuk Usaha Wartawan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 05 Maret 2024 | 17:45 WIB
Ketua KWP Ariawan (SinPo.id/ Juven Sitompul)
Ketua KWP Ariawan (SinPo.id/ Juven Sitompul)

SinPo.id - Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) resmi membuka bazar bertajuk 'UMKM Fest Wartawan Peduli UMKM'. Bazar ini menjadi wadah bagi para wartawan, khususnya anggota KWP untuk mempromosikan produk atau usahanya.

Ketua KWP Ariawan mengatakan gelaran Bazar ini sebagai bentuk kepedulian pengurus KWP terhadap anggota. Dia mempersilakan para wartawan yang memiliki usaha untuk memperkenalkan produk-produknya di bazar tersebut.

"Biasanya wartawan selalu meliput kegiatan bazar, tetapi tidak pernah bikin bazar makanya kita dukung teman-teman wartawan yang mempunyai usaha, untuk mempublikasikan usahanya, untuk di bazarkan kurang lebihnya seperti itu," kata Ariawan saat memberi sambutan dalam pembukaan bazar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024.

Tak hanya itu, Ariawan bersama pengurus KWP menyediakan beberapa stand atau lapak makan khusus untuk wartawan. Wartawan yang bertugas meliput Parlemen bisa menyantap makanan secara gratis.

"Dan teman-teman hari yang hari ini meliput, nanti kita siapkan ada teman-teman yang punya pengurus dan anggota KWP, punya usaha dan bisa makan gratis di situ kita yang bayar dan dihitung aja," kata dia.

Ariawan bahkan berkelakar untuk saat ini, hanya susu bagi anggota KWP yang belum gratis. "Kurang lebih sudah setahun lebih kami selalu memberikan makan gratis kepada teman-teman wartawan, mungkin tahun depan kita akan makan gratis dan susu gratis," kata Ariawan disambut tawa para wartawan yang hadir dalam pembukaan tersebut.

Selain bazar, kata dia, KWP juga sudah mengagendakan kegiatan santunan bagi anak yatim. Kemungkinan acara itu digelar pada 22 Maret 2024.

"Santunan anak ini diberikan kepada, teman-teman wartawan yang kanan kirinya ada tetangga anak yatim kita akan berikan santunan di tanggal 22. Jadi agar teman-teman wartawan ini punya kemanfaatan di lingkungan masing-masing, mungkin nanti satu wartawan bisa membawa dua atau tiga anak yatim piatu untuk diberikan santunan di tanggal 22," katanya.

Terakhir, Ariawan mempersilakan kepada anggota untuk menyampaikan gagasan atau program lain yang bisa dikerjakan KWP. Dia menekankan KWP siap mendukung semua program yang baik dari setiap anggota.

"Mungkin itu yang dapat saya sampaikan pada prinsipnya kwp ini milik bersama, jadi program-program kerja yang punya ide, gagasan silakan sampaikan kita siap menampung dan selama itu bisa dijalankan kita akan jalankan," kata Ariawan.

Hadir dalam pembukaan bazar Wakil Ketua DPR RI Dasco, Wakil Ketua BURT DPR RI Novita Wijayanti, dan Kepala Biro Pemberitaan DPR Indra Pahlevi. Bazar ini akan berlangsung dari hari ini, hingga 8 Maret 2024.sinpo

Komentar: