Gerindra Tetap Percaya Diri Prabowo Dilantik 20 Oktober: Sudah Unggul 30 Persen

Laporan: Firdausi
Kamis, 07 Maret 2024 | 13:13 WIB
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman. (SinPo.id/Firdausi)
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman. (SinPo.id/Firdausi)

SinPo.id - Waketum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan alasan pihaknya yakin atas kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, termasuk soal pelantikan pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Salah satunya karena posisi suara capres 02 dari hasil hitungan cepat atau Quick Qount hampir unggul di angka 30 persen dibandingkan suara capres lainnya.

"Jadi kalau percaya diri, siapa yang enggak percaya diri ada di posisi sekarang. Kalau ada di posisi Pak Prabowo. Kita unggul sangat tinggi hampir 30 persen," kata Habiburokhman di kepada wartawan, Kamis, 7 Maret 2024.

Menurut dia, kemenangan 02 dengan perolehan suara selisih 30 persen juga sudah terkonfirmasi oleh lembaga- lembaga survei terpecaya. 

Meski hasil real count KPU masih terus berjalan. Akan tetapi kemenangan 02 satu putaran sudah di depan mata.

"Juga dikonfirmasi (kemenangan 02) dengan temuan berbagai lembaga survei yang sangat terpercaya," tuturnya.

Kendati demikian, Wakil Ketua Komisi III DPR tak menampik bila ada segelintir masyarakat menuding adanya kecurangan dalam pemilu tahun ini. 

Namun ia tegaskan, bahwa Pemilu 2024 ini merupaka pesta demokrasi yang paling aman dan kondusif dibandingkan pemilu sebelumnya.

"Kalau kita bandingkan dengan Pemilu sebelumnya kan, menurut sebagian besar rakyat yang kami terima. Tapi ini pemilu yang paling lancar. Kalaupun ada tuduhan kecurangan, itu kan dari ketiga paslon bukan didominasi dari satu paslon," tandasnya.sinpo

Komentar: