Menang dari Brentford, Arsenal Naik ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Oleh: Harits
Minggu, 10 Maret 2024 | 10:33 WIB
Arsenal FC. (Foto:Arsenal.com)
Arsenal FC. (Foto:Arsenal.com)

SinPo.id - Arsenal sukses meraih kemenangan saat menjamu Brentford di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2024) dini hari WIB. The Gunners -julukan Arsenal- berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Arsenal sejatinya membuka keunggulan usai tandukan Declan Rice di menit ke-19. Akan tetapi, menjelang akhir babak pertama sebuah blunder yang dilakukan oleh Aaron Ramsdale berujung pada gol penyeimbang yang dibuat tim tamu lewat Yoane Wissa.

Ramsdale terlambat untuk menendang bola yang membuat Wissa bisa mencuri bola dan membuat bola tersebut masuk ke dalam gawang yang kosong tersebut. Akan tetapi, Arsenal yang ingin mengincar posisi puncak klasemen Liga Inggris tak menyerah begitu saja.

Terbukti, kerja keras yang dilakukan oleh Bukayo Saka Cs, berbuah manis di menit ke-86. Ya, Kai Havertz menjadi pahlawan usai menolehkan gol kemenangan bagi Arsenal ke gawang Brentford sehingga mengunci 3 poin di kandang sendiri.

Dengan hasil tersebut, Arsenal berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 64 poin unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi ke-2 dengan 63. Sementara di posisi ke-3 ada Manchester City yang sudah mengoleksi 62 poin dan hanya berselisih 2 point dari Arsenal.

Liverpool dan Manchester City baru akan saling bentrok nanti malam. Di mana, keduanya akan bertarung dalam partai hidup mati untuk menentukan siapa yang bakal menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyatakan dirinya sangat puas anak asuhnya bisa meraih kemenangan dari Brentford walaupun harus bersusah payah terlebih dahulu lantaran mendapatkan perlawanan sengit.

“Karena memenangkan pertandingan di menit-menit akhir, rasanya luar biasa. Tentu saja kami harus bekerja keras dan mendapatkan hak untuk memenangkannya, namun saya sangat senang dengan penampilan, kedewasaan, kontrol emosi yang kami tunjukkan, dan bagaimana kami mengatasi berbagai kesulitan,” kata Arteta sebagaimana dilansir dari laman resmi Arsenal, Minggu 10 Maret 2024.

Arteta pun tak mau terlalu memikirkan duel antara Liverpool dan Manchester City. Justru, dia akan menikmatinya dengan santai pertandingan tersebut walaupun Arsena, Manchester City dan Liverpool kini sedang berebut gelar juara Liga Inggris musim ini.

“Saya berharap itu berbeda (tentang hal itu tidak ada hubungannya dengan kami) dan besok saya dapat mengambil remote saya dan mengubah beberapa hal jika saya mau,” tuturnya.

“Saya akan menikmati, tidak hanya pertandingan itu, tetapi besok ada tiga pertandingan yang luar biasa untuk disaksikan, dan kami akan menikmatinya malam ini,” imbuh Arteta.sinpo

Komentar: