KECELAKAAN LALU LINTAS

Rem Blong, Sebuah Mobil Terguling di Tawangmangu

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 10 Maret 2024 | 22:42 WIB
Polisi bersama warga mengevakuasi mobil yang terguling di Tawangmangu (SinPo.id/ Humas Polri)
Polisi bersama warga mengevakuasi mobil yang terguling di Tawangmangu (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id -  Sebuah mobil Toyota Avanza berwarna putih mengalami kecelakaan tunggal di depan Resto Lawu Kala Senja, Tawangmangu, Jawa Tengah, Minggu, 10 Maret 2024 sore. Mobil dengan nomor polisi B 1663 PIG terjun ke tebing sedalam lima meter.

Kapolsek Tawangmangu AKP Sutarno  menyampaikan, awalnya mobil berjalan dari arah timur menuju ke barat atau dari arah Cemoro Kandang menuju Tawangmangu. Setelah sampai di TKP depan Resto Lawu Kala Senja pengemudi diingatkan oleh penumpang untuk istirahat dan parkir terlebih dahulu, karena kampas rem sudah mengeluarkan asap.

"Kemudian saat hendak parkir diduga rem tidak berfungsi, sehingga mobil terperosok ke tebing sedalam kurang lebih 5 meter hingga mobil terbalik," ujar Sutarno dikutip dari laman resmi Polri.

Sutarno menjelaskan, dua orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Polisi bersama warga juga bahu membahu mengevakuasi mobil yang terbalik.

"Setelah korban berhasil dievakuasi semua, kami bersama masyarakat sekitar dan pihak terkait mengevakuasi mobil dari lokasi terjatuh," katanya.

Lebih lanjut Sutarno mengimbau agar masyarakat memastikan kondisi fisik dan kendaraan jika melintasi jalur Tawangmangu. Pasalnya kontur jalan menuju lokasi wisata itu cukup ekstrem.

"Jalur di Tawangmangu cukup menantang banyak tikungan dan tanjakan yang cukup terjal. Selalu hati-hati dalam berkendara patuhi rambu-rambu lalu lintas, selamat sampai tujuan," tandasnya.sinpo

Komentar: