Liga Inggris

Arsenal Masih Berada di Pucuk Klasemen

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 11 Maret 2024 | 10:15 WIB
Liverpool vs Manchester City. (foto:premierleague)
Liverpool vs Manchester City. (foto:premierleague)

SinPo.id -  Laga Big Match antara Liverpool vs Manchester City di Anfield Stadium, Minggu 10 Maret 2024 malam, harus berakhir imbang dengan skor 1-1. Karena berakhir imbang, kedua tim pun gagal mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris dari Arsenal.

Walaupun bermain di Anfield yang merupakan kandang dari Liverpool, Manchester City tetap ganas dengan menyajikan serangan-serangan yang membahayakan gawang dari Kelleher sejak awal pertandingan dimulai.

Alhasil, Manchester City yang terus menekan, akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-23. Berawal dari sepak pojok Kevin De Bruyne, John Stones lolos dari penjagaan bisa menyambar bola dengan sepakannya sehingga membuat skor 0-1 bagi Manchester Biru.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool tak tinggal diam dan nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-30 ketika tandukan Szoboszlai di depan gawang masih melambung tinggi. Skor untuk paruh pertama pun menutup keunggulan bagi Manchester City.

Di awal babak kedua, Liverpool bisa melesatkan gol ke gawang Manchester City usai striker andalannya Darwin Nunez dijatuhkan oleh Ederson di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih.

Alexis Mac Allister yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-1. Skor ini pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang yang menandakan pertandingan berakhir.

Dengan hasil imbang ini, membuat Liverpool tertahan pada peringkat kedua klasemen dengan 64 poin atau sama dengan Arsenal, namun kalah selisih gol. Sementara Manchester City pada peringkat tiga dengan 63 poin, dengan begitu Arsenal masih berada di pucuk klasemen Liga Inggris.sinpo

Komentar: