Jurgen Klopp Sesalkan Wasit Tak Berikan Penalti Bagi Liverpool

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 11 Maret 2024 | 16:00 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri). (foto:premierleague).
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri). (foto:premierleague).

SinPo.id - Pertandingan Liverpool vs Manchester City di Anfield, Minggu 11 Maret malam,, berakhir dengan skor imbang 1-1. Bahkan, laga akan gengsi itu di penghujung laga terjadi keputusan yang kontroversi oleh Michael Oliver sebagai pengadil di lapangan.

Insiden antara Jeremy Doku terhadap Alexis Mac Allister di kotak penalti tidak berbuah tendangan dari titik putih. Doku mengangkat kakinya dan mengenai badan MacAllister saat City bertahan dari tendangan sudut Liverpool. 

Namun, wasit Michael Oliver tidak mengganjar Doku dengan pelanggaran.

Kemudian, Video Assistant Referee (VAR) mengambil keputusan dalam waktu yang cukup lama. Namun, akhirnya Liverpool tetap tidak diberikan tendangan penalti.

Dikutip dari Sky Sports, komentator dari SkySports, Peter Drury mendengar pembicaraan para wasit VAR ketika memberikan keputusan. Doku dinilai dalam posisi yang benar untuk merebut bola. Posisi Doku yang memainkan bola dianggap wajar dan bukan sebuah pelanggaran kepada Mac Allister.

Pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp protes dengan keputusan VAR. Ia menilai apa yang Doku lakukan adalah pelanggaran dan harus diganjar kartu kuning. Seharusnya Liverpool dihadiahi penalti.

"Pada situasi tersebut, apapun posisinya, 100 persen pelanggaran. 100 persen itu pelanggaran dan harus diberikan kartu kuning," kata Klopp sebagaimana dilansir dari SkySports, Senin 11 Maret 2024.

Klopp melanjutkan protesnya karena menganggap Doku mengangkat kakinya sampai mengenai MacAllister. Doku bisa mengenai bola hanya karena kakinya terangkat tinggi.

Menurut pelatih asal Jerman ini, seharusnya Liverpool mendapatkan penalti.

Hasil imbang antara Liverpool dan City ini membuat perebutan juara Liga Inggris semakin menarik. 

Arsenal yang memimpin klasmen sementara memiliki poin yang sama dengan Liverpool yaitu 64 poin. Sementara, Manchester City di urutan ketiga hanya terpaut 1 poin saja.sinpo

Komentar: