Airlangga: Niatkan Puasa untuk Mencapai Derajat Muttaqin

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 11 Maret 2024 | 18:35 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (SinPo.id/ Ashar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berpesan kepada masyarakat, khususnya kader dan simpatisan untuk meniatkan ibadah puasa selama satu bulan penuh untuk meraih derajat muttaqin atau orang-orang yang bertakwa.

Menurutnya, menjadi golongan orang-orang yang bertakwa merupakan esensi dari menjalankan puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadan.

"Bulan Suci Ramadan telah tiba. Semoga dapat dimaksimalkan daya gunanya dan pemanfaatannya dalam mencapai esensi ibadah puasa Ramadhan, yakni mencapai derajat muttaqin," kata Airlangga dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, 11 Maret 2024

Airlangga juga menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat yang menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriah untuk seluruh umat muslim di Indonesia.

"Saya, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengucapkan selamat menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah. Bulan mulia, bulan penuh kelimpahan keberkahan, bulan suci, bulan istimewa yang penuh rahmat dan ampunan," kata dia.

Dia menegaskan tidak ada kemenangan di bulan Ramadan tanpa berzikir kepada Allah. Airlangga juga menekankan tidak ada kemuliaan dalam amal tanpa adanya keikhlasan.

Dia mengingatkan tidak ada ampunan yang nyata dari Allah tanpa adanya maaf dari sesama manusia. Secara khusus, Airlangga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia apabila ada kesalahan yang terjadi selama ini.

"Mohon maaf apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Mari sambut Ramadan dengan suci dan bersih. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan," kata dia.sinpo

Komentar: