Bobol ATM di Minimarket Depok, Dua Perampok Gasak Rp85 Juta

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 13 Maret 2024 | 10:32 WIB
Ilustrasi. (SinPo.id/Istimewa)
Ilustrasi. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Dua perampok membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di dalam minimarket Pengasinan, Sawangan, Depok. Kedua pelaku itu berhasil menggasak uang dalam ATM itu sebanyak Rp85 juta.

Kapolsek Bojongsari Kompol Yefta Ruben menyebut insiden perampokan ini terjadi pada Minggu, 10 Maret 2024, sekitar pukul 22.00 WIB. 

Saat itu, kata dia, karyawan minimarket tersebut sudah menutup toko dan pintu gudang serta rolling door dalam keadaan terkunci gembok.

Kesokaan harinya, pada Senin 11 Maret 2024,pukul 06.15 WIB, karyawan membuka minimarket dan terkaget kondisi toko sudah berantakan

"Pada saat masuk dan mendapati barang, toko sudah berantakan dan ATM dalam keadaan rusak dan terbongkar," kata Yefta dalam keterangannya dikutip Rabu, 13 Maret 2024.

Kemudian, kata Yefta, karyawan tersebut  memberitahukan kejadian ini ke kepala toko. Informasi yang diperoleh kepala toko pun disampaikan kepada pemilik ATM untuk mengecek seluruh ruangan.

"Kemudian saksi dan saksi mengecek seluruh ruangan dan mendapati tembok dinding samping sudah jebol," ungkap dia. 

Yefta menambahkan, pencuri membawa kabur uang di dalam mesin ATM sekitar Rp85.050.000 dan sejumlah barang minimarket. Pihaknya telah meminta rekaman CCTV dan keterangan sejumlah saksi.

“Kami sudah meminta rekaman CCTV dan berusaha melakukan pengungkapan,” ujar Yefta. sinpo

Komentar: