Ramadan 2024

Cegah Tawuran di Ramadan 2024, Pemprov DKI Imbau Perbanyak Ibadah

Oleh: Lidya
Rabu, 13 Maret 2024 | 12:45 WIB
Ilustrasi tawuran. (Foto/Freepik)
Ilustrasi tawuran. (Foto/Freepik)

SinPo.id - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, mengimbau para pelajar untuk memperbanyak kegiatan keagamaan. Dengan harapan tak ada tawuran di bulan Ramadan 2024.

"Tentunya beribadah sesuai agama masing-masing, tarawih, banyak tadarus, kemudian pada saat di sekolah ada pesantren, pesantren kilat, kegiatan positif, jadwalnya disesuaikan agar khusyuk," kata Plt Kepala Disdik DKI Jakarta Purwosusilo, Rabu 13 Maret 2024.

Purwosusilo melanjutkan pihaknya telah menyampaikan imbauan tersebut kepada para kepala sekolah agar bisa segera dilakukan.

"Semua sudah disampaikan kepada bidang sekolahan, terus kepada kepala sekolah, sekolahnya nanti ke muridnya, ke orang tua agar bulan suci Ramadan ini benar-benar diperbanyak untuk ibadah sesuai agama," ujar Purwosusilo.

"Kemudian yang nonmuslim untuk menjunjung tinggi toleransi, kemudian tidak mengurangi semangat belajar, kemudian juga terkait pengawasan orang tua pada anaknya. Biasanya anak tarawih pulang entah ke mana maka diawasi bersama-sama," sambungnya. 

Maka dari itu, dia berharap agar tak ada lagi tawuran yang terjadi, "Harapannya sih nggak ada tawuran.  Orang tua harus mengawasi sama-sama, mengawasi dan mendidik, ditanya beneran pamit tarawih atau abis sahur biasanya seperti itu kan," tutup Purwosusilo.sinpo

Komentar: