Polisi Amankan Belasan Remaja Pelaku Tawuran di Tebet

Oleh: Mufit
Rabu, 13 Maret 2024 | 21:05 WIB
Ilustrasi Tawuran (SinPo.id/Pixbay.com)
Ilustrasi Tawuran (SinPo.id/Pixbay.com)

SinPo.id - Belasan remaja di Kawasan Manggarai, Tebet, diamankan polisi karena akan melakukan tawuran sehabis sahur pada Rabu 13 Maret 2024 dini hari. Satu diantaranya, dinyatakan positif narkoba. 

Kapolsek Tebet, Kompol Murodih, mengungkapkan total pelaku yang diamankan berjumlah 13 remaja. Informasi mengenai tawuran ini pun didapat dari warga.

“Diduga akan melakukan tawuran di Pos RW 09 Kelurahan Manggarai, lanjut diamankan ke Polsek Tebet untuk dilakukan pemanggilan pihak orang tua dan disaksikan oleh RT/RW dan lurah Manggarai,” kata Murodih kepada wartawan, Rabu 13 Maret 2024.

Murodih mengatakan, sebelum dikembalikan kepada orang tuanya, para pelaku terlebih dahulu akan diberikan pemahaman dan pembinaan selama 1x24 dan dilakukan pengecekan urin.

“(Sisa) 12 orang di buat surat pernyataan yang ditandatangani oleh yang oleh orang tua masing-masing selanjutnya di kembalikan kepada orang tua,” ujarnya. 

Sementara itu, satu remaja yang positif narkoba belum dipulangkan karena harus dilakukan pemeriksaan atau keterangan lebih lanjut. Adapun pelaku akhirnya mengaku mengonsumsi ganja yang didapat dari rekannya. Alhasil, pihak kepolisian akan melakukan rehabilitasi terhadap pelaku.

"Ganja didapat dengan cara dikasih oleh temannya bernama B di daerah Kebon Baru. Tindakan selanjutnya akan dilakukan rehabilitasi," tutur Murodih. sinpo

Komentar: