Polisi: Situasi Jakarta Aman Usai Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 21 Maret 2024 | 13:09 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Polda Metro Jaya memastikan situasi di Jakarta tetap aman dan terkendali usai penetapan hasil penghitungan rekapitulasi Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu, 20 Maret 2024, malam. 

"Sampai dengan saat ini aman terkendali," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kamis, 21 Maret 2024.

Kendati demikian, kata Ade Ary, seluruh Polres jajaran tetap meningkatkan kegiatan kegiatan kepolisian untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)

"Dari mulai preemtif, edukatif, imbauan, sambang, kemudian preventif, patroli hingga penegakan hukum, " ungkap dia. 

Lebih lanjut, dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak dan seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi positif hingga dengan saat ini situasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya aman terkendali.

"Ini harus kita pertahankan terus dan kita upayakan bersama-sama," ujar Ade Ary menegaskan. 

Seperti diketahui, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, resmi memenangi hasil Pilpres 2024. 

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengumumkan secara resmi hasil Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 20 Maret 2024, malam. 

Dalam berita acara rekapitulasi penghitungan suara nasional, menyebutkan suara sah sebanyak 164.227.475 suara. Dimana, Prabowo-Gibran dinyatakan memperoleh 96.214.691 suara atau 58,63 persen. 

"Jumlah suara sah pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebanyak 96.214.691 suara," kata Hasyim. sinpo

Komentar: