Bertemu Surya Paloh, Prabowo sebut Rakyat Ingin Pemimpin Rukun

Laporan: david
Jumat, 22 Maret 2024 | 16:28 WIB
Prabowo bertemu Surya Paloh (SinPo.id/Ashar)
Prabowo bertemu Surya Paloh (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id - Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto menyampaikan makna pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta pada Jumat, 22 Maret 2024.

Prabowo mengatakan bahwa rakyat Indonesia menginginkan para pemimpin Indonesia rukun. Menurutnya, setelah kontestasi Pemilu 2024, saatnya untuk kerja sama membangun bangsa Indonesia.

"Saya keliling selama masa kampanye, saya merasa getaran dari rakyat saya lihat sorotan mata, saya lihat suasana. Rakyat menginginkan pemimpin-pemimpinnya rukun. Karena itu saya kira kita harus berpandangan bahwa pertandingan itu baik, persaingan itu bagus, kompetisi itu kita butuhkan," kataPrabowo usai bertemu Surya Paloh.

"Rakyat perlu pilihan, kompetisi, persaingan pertandingan. Tetapi sesudah pertandingan, sesudah persaingan, saatnya kita kerja sama, saatnya kita bahu membahu untuk bangun bangsa kita, itu saya kira paling penting," imbuhnya.

Ketua umum Partai Gerindra itu mengatakan kerja sama penting untuk menjaga demokrasi Indonesia. Selain itu, para pemimpin dan rakyat juga harus bersatu untuk menjaga kesatuan Indonesia.

"Demokrasi kita jaga, bhineka tunggal ika adalah suatu realita harus kita bela, harus kita pertahankan, dan kita menatap ke depan dengan optimis," ucapnya.

Prabowo kemudian menyampaikan terima kasih kepada NasDem yang telah bersikap mengenai hasil Pemilu 2024. Dia mengatakan sikap NasDem ini mencontohkan hal baik.

"Kita akan cari putra putri terbaik dari semua kalangan, intinya adalah saya sangat berterima kasih, saya sangat menghargai sikap NasDem, setelah pertandingan kita bersaing, tapi kita tetap bersahabat, kita tetap satu keluarga, kita tetap cinta Tanah Air. Dan sesudah pertandingan, sesudah persaingan kita bersatu untuk membangun bangsa Indonesia, saya kira itu yang digarisbawahi makna daripada ini," pungkasnya.sinpo

Komentar: