AKSI DI MK

Polisi Terjunkan Ratusan Personel Amankan Aksi di Gedung MK

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 26 Maret 2024 | 18:19 WIB
Pengamanan di Gedung MK (SinPo.id/ Tio Pirnando)
Pengamanan di Gedung MK (SinPo.id/ Tio Pirnando)

SinPo.id - Polda Metro Jaya menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa di depan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Maret 2024.

“Untuk mengawal kegiatan tersebut kami mensiagakan sebanyakn 377 personel yang terdiri dari personel jajaran Mabes Polri, Polda Metro Jaya, jajaran Polres dan Polsek,” ungkap perwira pengendali, Ipda Kunstransmiadi, dikutip dari laman resmi Polri.

Sebelum melakukan pengamanan, Kunstransmiadi menggelar apel pasukan yang bertujuan untuk memberikan arahan kepada personel yang melakukan pengamanan di MK.

“Pada kegiatan pengamanan kali ini, sejumlah elemen masyarakat akan melakukan penyampaian aspirasi terkait pilihan legislatif 2024,” ujar dia.

Lebih lanjut, Kunstransmiadi mengingatkan kepada seluruh personel yang melakukan pengamanan agar selalu siaga.

“Walaupun massa aksi belum mengarah ke MK, tapi kita harus terus bersiaga, jadi kapan pun digerakan harus siap,” ujarnya.

“Kedepankan sikap humanis dan jangan mudah terprovokasi, dan jangan lupa jaga kesehatan dan keselamatan, semoga pengamanan hari ini berjalan dengan baik dan tertib sampai selesai,” pungkasnya.sinpo

Komentar: