Sebanyak 197 Personel Polisi Diterjunkan Amankan Dua Gereja di Jakpus Saat Paskah

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 29 Maret 2024 | 10:32 WIB
Gereja Katedral Jakarta. (SinPo.id/Antara)
Gereja Katedral Jakarta. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Polda Metro Jaya menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan Hari Raya Paskah di Gereja Katedral Jakarta dan Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Immanuel, pada Minggu, 31 Maret 2024.

"Gereja besar yang di Jakarta Pusat ada Katedral sama Imanuel, akan disiagakan 197 personel dari Polda dan Polres Jakarta Pusat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya dikutip Jumat, 29 Maret 2024.

Menurut dia, masyarakat tidak perlu khawatir beraktivitas lantaran petugas kepolisian seluruh jajaran akan bersiaga 24 jam.

"Kami siap melayani dan mengamankan kegiatan masyarakat. Apabila menemui gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat bisa menghubungi 110, itu gratis, silakan," tuturnya. 

Lebih lanjut, Ade Ary meminta personel Kepolisian agar bersinergi dengan masyarakat guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Tentunya bersinergi dan bekerjasama dengan semua pihak supaya situasi kamtibmas bisa lebih optimal, lebih kondusif," kata Ade Ary. 

Dia pun mengingatkan, agar seluruh jajaran personel kepolisian tidak meremehkan pengamanan selama hari raya tersebut berlangsung.

"Bapak Kapolda Metro Jaya mengingatkan seluruh jajaran untuk tidak 'underestimate', untuk terus melakukan kegiatan kepolisian," ungkapnya. sinpo

Komentar: