Liga Italia

Gol Menit Akhir Bawa Kemenangan Lazio dari Juventus

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 31 Maret 2024 | 04:46 WIB
Lazio vs Juventus (SinPo.id/CNA)
Lazio vs Juventus (SinPo.id/CNA)

SinPo.id - Juventus kalah secara dramatis saat bertandang ke markas Lazio pada lanjutan pertandingan Liga Italia pekan ke-30, pada Minggu, 31 Maret 2024, dini hari WIB. 

Pertandingan keduanya berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Juventus takluk dengan skor 0-1 lewat gol di pengujung laga.

Pertandingan tampak akan berakhir dengan hasil imbang. Namun, Adam Marusic mencetak gol di menit 90+3. 

Kemenangan ini mengantarkan Lazio naik ke peringkat tujuh dengan 46 poin. Sedangkan Juventus tak beranjak dari posisi ketiga klasemen sementara dengan 59 poin.

Jalannya pertandingan

Di babak pertama, jual beli serangan tersaji dari kedua tim sejak menit awal. Tuan rumah mengancam di menit ke-4, namun tembakan jarak jauh Daichi Kamada melambung di atas gawang. 

Giliran Juventus membalas di menit ke-10 lewat situasi tendangan bebas, namun sundulan Bremer juga masih melebar.

Selama jalannya laga, Lazio terus mendominasi pertandingan. Status tuan rumah dimanfaatkan dengan baik oleh tim berjuluk Le Aquile.

Juventus baru bisa keluar dari tekanan pada pertengahan babak pertama. Namun upaya itu tidak bertahan lama setelah diambil kembali oleh Lazio.

Pada menit 26, Szczesny melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan voli Anderson di dalam kotak penalti.

Skor masih imbang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada statistuk pertandingan, Lazio mampu menguasai 60 persen lebih penguasaan bola. Tim asuhan Igor Tudor itu juga berhasil memiliki setidaknya 16 peluang gol. Namun, hanya empat yang benar-benar mengarah ke gawang Juventus. 

Juventus tampak kesulitan bermain di hadapan pendukung Lazio. Anak asuh Massimiliano Allegri hanya menciptakan sembilan tembakan dan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Kejutan dari tuan rumah datang di menit-menit terakhir laga. Berawal dari umpan Matteo Guendouzi. Marusic sukses menggetarkan gawang Bianconeri di menit 90+3. Laga pun berakhir 1-0 untuk kemenagan Lazio.sinpo

Komentar: