Pengamat Sebut Bukber Puan dan TKN Jadi Indikator Rekonsiliasi PDIP dan Gerindra

Laporan: Firdausi
Senin, 01 April 2024 | 22:20 WIB
Puan Maharani bersama Bambang Soesatyo menghadiri acara buka bersama di rumah Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. (SinPo.id/Isntagram)
Puan Maharani bersama Bambang Soesatyo menghadiri acara buka bersama di rumah Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani. (SinPo.id/Isntagram)

SinPo.id - Pengamat Politik, Yusak Farchan menilai buka puasa bareng atau bukber Puan Maharani dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslan menjadi indikator akan terjadinya rekonsiliasi politik antara PDIP dan Gerindra dalam waktu dekat.

"Bukber Puan Maharani dengan TKN Prabowo-Gibran menjadi indikator terjadinya rekonsiliasi politik PDIP dan Gerindra," kata Yusak saat dihubungi Sinpo.id, Senin, 1 April 2024.


Menurut Yusak, belakangan ini PDIP memang terlihat tidak solid menyikapi hasil Pilpres 2024. Sebagian fraksi menolak, sebagiannya menerima.

"PDIP memang terlihat tidak solid. Ada yang menolak hasil pilpres bahkan menggugat melalui PHPU ke MK, sebagian lagi menerima," ujarnya.

Namun berbeda dengan sikap yang ditampilkan Puan Maharani yang lebih sedikit mencair ke Prabowo-Gibran.

Dengan sikap Puan Maharani seperti itu, Yusak memprediksi kemungkinan PDIP akan gabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran lewat pengaruh Puan.

"Sikap Puan yang lebih cair ke Prabowo-Gibran, tidak menutup kemungkinan PDIP juga bakal bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran," ungkapnya.

"Tapi ini kembali pada sikap politik Megawati selaku Ketua Umum," tuturnya.

Seperti diketahui, foto Puan Maharani bukber bersama Rosan pertama kali dibagikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet, melalui akun instagramnya.

"Buka Puasa Bersama Mbak Ketua @puanmaharani @ketua_dprri dan pengajian di kediaman Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran @rosanroeslani dan Ayu Heni Rosan (Tuge)," kata Bamsoet.sinpo

Komentar: