TINDAK PIDANA PENIPUAN

Ditipu Kenalan di Aplikasi Kencan, Wanita di Depok Kehilangan Motor

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 17 April 2024 | 16:27 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Seorang wanita berinisial SW (25) di Depok menjadi korban penipuan seorang pria berinisial R yang dikenalnya melalui aplikasi dating. Motor hingga handphone (HP) SW pun raib dicuri oleh pelaku. 

Kapolsek Beji Kompol Jupriono menyebut, korban SW berkenalan dengan pelaku R melalui aplikasi OMI. Kemudian, R dan SW janjian bertemu pada Minggu, 14 April 2024 di Kukusan, Beji, Depok. 

"Pelaku mengajak korban bertemu dan diajak ke rumah saudara pelaku di Jalan KH M Usman, Kukusan, Beji Depok. Namun, sesampainya di tempat yang dituju, rumah tersebut kosong," ujar Jupriono dalam keterangannya, Rabu, 17 April 2024.

Selanjutnya, pelaku pun mengajak korban singgah ke warung kopi lantaran rumah saudaranya kosong. Pelaku kemudian meminjam sepeda motor korban untuk melihat rumah saudara dan meminjam HP korban dengan dalih HP miliknya habis daya baterai.

"Dengan alasan HP milik pelaku lowbatt dan menyuruh korban untuk menunggu di depan warkop. Setelah ditunggu-tunggu dan sampai dilaporkan kejadiannya, sepeda motor belum kembali," ungkapnya.

Lebih lanjut Jupriono menjelaskan, akibat penipuan ini korban mengalami kerugian materi senilai belasan juta. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya.

"Dengan kejadian tersebut mengakibatkan kerugian materi Rp17 juta dan melaporkan kejadiannya ke Polsek Beji," kata Jupriono. sinpo

Komentar: