Sidang PHPU MK

Hotman Paris Sentil Tim Hukum 01 dan 03: Pulang Saja, Pepesan Kosong Mulu Lu Omongin

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 05 April 2024 | 17:52 WIB
Tim hukum prabowo-gibran (SinPo.id/Tio)
Tim hukum prabowo-gibran (SinPo.id/Tio)

SinPo.id - Anggota Tim Pembela Prabowo-Gibran, Hotman Paris Hutapea, menyarankan tim hukum paslon 01 dan 03 untuk segera pulang dari Mahkamah Konstitusi (MK). Alasannya, sudah tidak ada lagi yang bisa dibuktikan oleh kedua kubu tim hukum tersebut.

"Saya bilang, udahlah kuasa hukum 01 dan 03 pulang aja, pulang. Pepesan kosong mulu lu omongin," seloroh Hotman saat jumpa pers di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat, 5 April 2024.

Menurut Hotman, dengan mendengarkan keterangan dari empat menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, pihaknya semakin yakin akan memenangkan sengketa Pilpres 2024.

Menurutnya, ketiga item tuduhan yang dilayangkan kepada MK semuanya sudah terbantahkan, baik persoalan Bantuan Sosial, Penjabat (Pj) Gubernur dan Sirekap KPU. Sebab, semua dalil pemohon baik dari kubu 01 dan 03 sudah terbantahkan.

"(Dalil pemohon) Terpatahkan semua. Jadi soal apalagi, itu soal bansos, satu Pj (Penjabat kepala daerah), gue sudah lupa lagi saking senangnya mau menang," kata Hotman sambil mencoba mengingat seluruh gugatan para pemohon dengan nada riang.

Tak hanya itu, Hotman mengaku merasa tergelitik terkait jumlah suara yang dipersoalkan oleh kubu 01 dan 03.

"Paling menggelikan adalah 01 hanya 2 suara dipersoalkan itu melawan 90 juta. Makanya saya bilang udahlah kuasa hukum 01-03 pulang aja pulang aja, pepesan kosong mulu lu omongin," pungkasnya.

Diketahui, keempat menteri yang dihadirkan dalam sidang MK hari ini adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.sinpo

Komentar: