RAMADAN 2024

TOTR Sambil Nyalakan Petasan, Polisi Amankan 11 Remaja di Jaksel

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 07 April 2024 | 15:48 WIB
Remaja yang diamankan karena TOTR sambil nyalakan petasan (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)
Remaja yang diamankan karena TOTR sambil nyalakan petasan (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Sekelompok pelajar konvoi motor sambil menyalakan petasan di wilayah, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Mereka berdalih hendak melakukan 'Takjil on The Road' atau TOTR.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro mengatakan pihaknya mengamankan sejumlah pelajar yang melakukan konvoi motor di Jalan RC Veteran, Bintaro, Pesanggrahan, dan Jalan Ciledug Raya, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Total ada 11 orang yang kami amankan karena konvoi sambil menyalakan petasan, saat ini masih kami proses," kata Tedjo dalam keterangannya, Minggu, 7 Maret 2024

Para remaja yang rata-rata berstatus pelajar SMA dan SMK itu diamankan pada Jumat, 5 April 2024 pukul 18.00 WIB saat polisi melakukan patroli. Patroli dilakukan mengantisipasi adanya konvoi motor berdalih TOTR yang tengah marak di bulan Ramadan.

"Kegiatan patroli ini kami laksanakan untuk mengantisipasi, mencegah konvoi berdalih Takjil On The Road, sesuai arahan Bapak Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Jakarta Selatan," katanya.

Saat diamankan, para pelajar ini membawa lima bendera dan 10 buah petasan. Saat ini mereka masih diamankan di Polsek Pesanggrahan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Semua masih kita tahan di polsek, prosedur tetap panggil orang tua dan pihak sekolah," katanya.

Selain mengamankan 11 orang pelajar, kata Tedjo, polisi juga mendapati ratusan remaja konvoi motor. Namun, para remaja itu langsung menuju ke tempat buka bersama saat diikuti patroli Polisi.

"Yang di Ciledug Raya ada ratusan, sama modusnya. Kita ikuti tapi langsung masuk tempat Bukber. Jadi kita imbau habis Bukber bubar tidak ada konvoi," pungkasnya.sinpo

Komentar: