Jokowi Minta Menhub Fokus Tangani Masalah Mudik di Pelabuhan Merak

Laporan: Tio Pirnando
Senin, 08 April 2024 | 12:41 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memeriksa arus mudik Lebaran 2024 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. (SinPo.id/BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memeriksa arus mudik Lebaran 2024 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. (SinPo.id/BPMI Setpres)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo meminta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan jajarannya untuk fokus melakukan penanganan arus mudik di Merak, Banten. Terutama para pemudik yang memakai motor. akan menyeberang dari Merak-Bakauheni.

"Sedikit yang perlu penanganan lebih fokus yaitu di Merak. Merak utamanya yang berkaitan dengan yang naik sepeda motor di Ciwandan," kata Jokowi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin, 8 April 2024.

Jokowi mengaku telah meminta penjelasan dari Menhub Budi Karya terkait kondisi di Merak. Dan, permasalahan arus mudik di Merak, sudah ada solusinya.

"Tadi juga penjelasan Kementerian Perhubungan ya semuanya sudah dicarikan solusi," kata Jokowi.

Di sisi lain, Jokowi menilai, pelaksanaan mudik Lebaran 2024 ini, jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Karena, tidak ada antrean masyarakat yang berlebihan, baik di terminal maupun di bandara.

"Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu saya kira tahun ini jauh lebih bagus, jauh lebih bagus. Saya nggak melihat ada antrean yang sangat terlalu panjang atau yang di airport atau di stasiun atau terminal yang begitu ramai dan berdesak-desakan saya lihat nggak ada," tukas Jokowi.sinpo

Komentar: