IDULFITRI 1445 H

Amankan Idulfitri di Jakarta, 3.000 Personel Satpol PP Diterjunkan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 08 April 2024 | 22:58 WIB
Satpol PP DKI (Sinpo.id/PPID DKI)
Satpol PP DKI (Sinpo.id/PPID DKI)

SinPo.id - Sekitar 3.000 atau 2/3 dari total jumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta dikerahkan melakukan pemantauan, pengawasan dan pengamanan di lingkungan masyarakat selama masa libur Idulfitri 1445 H.

Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, personelnya yang di tingkat kelurahan, kecamatan, kota hingga provinsi berkomitmen untuk terus menjaga kota Jakarta tetap tertib, aman dan kondusif, selama menjelang, saat dan setelah perayaan Idulfitri 1445 H.

"Bersama Kepolisian dan TNI serta elemen masyarakat, kami siap jaga agar warga dapat merayakan Idulfitri dengan aman, nyaman dan kondusif," ujar Arifin, dikutip dari laman resmi Pemprov DKI, Senin, 8 April 2024.

Selain ikut membantu menjaga di pos pengamanan terpadu, kata Arifin, personelnya juga berkeliling ke pemukiman warga. Mereka memantau keamanan lingkungan, sekaligus mengingatkan warga agar waspada bahaya kebakaran.

"Kami secara masif turun ke pemukiman untuk mengingatkan warga agar tidak lupa mematikan seluruh peralatan listrik dan kompor di rumah," katanya.

Menurut Arfin, saat pelaksanaan ibadah salat Idulfitri nanti personelnya akan lakukan pengamanan secara humanis, seperti menggunakan baju adat.

"Ada kejutan baru lagi yang dipersiapkan personel Satpol PP DKI yang bertugas pengamanan saat pelaksanaan salat Idul Fitri," ucap dia.sinpo

Komentar: