MUDIK LEBARAN 2024

Polri Berlakukan One Way di Cipali-Kalikangkung hingga Selasa pukul 12.00 WIB

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 09 April 2024 | 02:24 WIB
Jalan tol (SinPo.id/jasa marga)
Jalan tol (SinPo.id/jasa marga)

SinPo.id -  Rekayasa lalu lintas satu arah atau one way dan ganjil genap di Km 72 Tol Cipali hingga Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung hingga Selasa 9 April 2024 pukul 12.00 WIB. Upaya penerapan skema itu karena peningkatan volume kendaraan yang masih terus terjadi.

Informasi itu disampaikan Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Raden Slamet Santoso. "One way sementara kami akan lanjutkan sampai pukul 12 siang hari Selasa besok," ujarnya pada Senin 8 April 2024. 

Dia mengungkapkan dari hasil traffic counting di 7 titik yang ada, pada Senin malam, ada beberapa dari KM 70 Cipali itu mengalami tren kenaikan dari 2.333 menjadi 3.599, tiap jam mengalami kenaikan. 

"Di KM 71 itu mengalami kenaikan selama 3 jam berturut-turut. Tetap, jadi ganjil genap itu tetap mengikuti aturan one way," kata dia

Untuk skema rekayasa lalu lintas lawan arah atau contra flow, kata dia, masih belum perlu dilakukan. Sebab dia mengatakan peningkatan arus kendaraan belum terlalu signifikan hingga saat ini.

"Untuk sementara, untuk contra flow tidak kita lakukan karena peningkatannya itu tidak terlalu tajam, khusunya dari Japek dari titik 0 sampai di 72 itu tidak terlalu padat sehingga contraflow tidak kita berlakukan," tambahnya.sinpo

Komentar: