Kecelakaan Bus Rosalia Indah Diduga Sopir Mengantuk

Laporan: Tio Pirnando
Kamis, 11 April 2024 | 11:36 WIB
Bus Rosalia Indah kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang. (SinPo.id/Dok. Polda Jateng)
Bus Rosalia Indah kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang. (SinPo.id/Dok. Polda Jateng)

SinPo.id - Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Satake Bayu mengungkapkan, berdasarkan laporan awal, penyebab kecelakaan tunggal bus Rosalia Indah yang terjadi di KM 370 A ruas Tol Batang-Semarang pada Kamis, 11 April 2024, sekitar pukul 06.35 WIB, karena sopirnya diduga mengantuk. 

"Pengemudi mengantuk sehingga KBM Bus Po Rosalia Indah keluar dari jalan masuk ke parit sepanjang 200 meter," kata Satake dalam keterangannya pada Kamis, 11 April 2024.

Satake menyampaikan, dari pengakuan pengemudi KBM Bus PO Rosalia Indah itu, kendaraan dengan nomor polisi AD 7019 OA tersebut berjalan dari arah barat ke timur, atau dari Batang menuju Semarang. Dimana, saat itu, bus berada di lajur kiri. 

Namun, sesampainya di Km 370 + 200 jalur A Tol Batang, pengemudi mengantuk. Sehingga, Bus Rosalia Indah itu keluar dari jalan, dan masuk ke parit sepanjang 200 meter.

Akibat insiden tersebut tujuh orang meninggal dunia, terdiri dari penumpang bus, dan kondektur. Mereka kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. 

"Meninggal dunia tujuh, posisi di kamar jenazah RSI Weleri," terang Satake

Selain itu, 15 orang penumpang lainnya mengalami luka ringan dan 12 orang sisanya dinyatakan selamat. sinpo

Komentar: