PERTEMUAN PRABOWO MEGAWATI

Idrus Marham Yakin Prabowo-Megawati Pasti Bertemu

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 12 April 2024 | 17:59 WIB
Prabowo Subianto bersama Megawati Soekarnoputri (SinPo.id/ Instagram)
Prabowo Subianto bersama Megawati Soekarnoputri (SinPo.id/ Instagram)

SinPo.id - Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Idrus Marham meyakini, presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, pasti akan melakukan pertemuan. Saat ini, hanya tinggal menunggu momentum waktu yang tepat.

"Saya punya keyakinan, hanya masalah waktu dan hanya masalah momentum tokoh-tokoh ini, utamanya Prabowo dengan Mbak Mega itu pasti ketemu," kata Idrus di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 12 April 2024.

Menurut Idrus, Prabowo dan Megawati, memiliki visi dan suasana kebatinan yang sama. Adapun, alasan belum melakukan pertemuan saat ini, bukan persoalan perbedaan ideologi, konsep melainkan masalah strategi.

Diantaranya, kedua tokoh tersebut harus tetap melakukan komunikasi politik secara intensif dengan para pendukungnya. Sebab, keduanya tentu harus tetap merawat suasana kebatinan pendukungnya, agar tidak merasa ditinggalkan ketika Prabowo dan Megawati bertemu.

"Kalau tidak merawat suasana kebatinan, secara serta merta pendukung-pendukungnya itu pasti memvonis bahwa pimpinan ini dari partai ini tidak boleh dipercaya karena mengkhianati aspirasi kami. Nah ini kan perlu dirawat," ujarnya.

Pertimbangan lainnya, kedua tokoh itu juga memikirkan masing-masing mitra partai politik di belakangnya. Karenanya, semua perlu dikomunikasikan.

"Karena setiap paslon ada beberapa partai di situ, tentu juga perlu ada komunikasi. Misal, ada paslon, ada 5-6 partai yang mendukung, kan komunikasi yang satu belum tuntas betul ini akan timbulkan masalah baru secara politik praktis," tukasnya.sinpo

Komentar: