LIBUR LEBARAN 2024

Musik Kreatif Hibur Wisatawan saat Libur Lebaran di Kepulauan Seribu

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 15 April 2024 | 06:59 WIB
Kepulauan Seribu (Indonesia Travel)
Kepulauan Seribu (Indonesia Travel)

SinPo.id -  Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu kembali menghadirkan beragam musik kreatif yang di gelar di ruang publik untuk menghibur warga dan wisatawan yang menghabiskan libur Lebaran di Kepulauan Seribu.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan, mengatakan kegiatan ini berlangsung mulai 13-14 April 2024 di Pulau Untung Jawa, Pulau Payung, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, dan Pulau Harapan.

"Kegiatan ini untuk memberikan hiburan dan daya tarik kepada para wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu saat momen libur Lebaran," ujarnya, Minggu 14 April

Menurutnya, musik kreatif tersebut diisi oleh band kenamaan Ibukota seperti band Nineteen, El Corona, Kojek, dan lainnya. Kegiatan ini juga melibatkan 24 Abang None (Abnon) untuk menyambut wisatawan di beberapa dermaga.

"Para Abnon juga bertugas memberikan informasi tentang destinasi wisata di Kepulauan Seribu," terangnya.

Ia berharap, hiburan musik ini dapat memberikan pengalaman dan kesan yang baik bagi wisatawan yang menghabiskan libur Lebaran di Kepulauan Seribu.

"Kami berharap semakin banyak wisatawan yang datang ke berbagai  destinasi wisata yang ada di pulau penduduk, pulau resort, serta pulau cagar alam," ungkapnya.

Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan, mengaku sangat mendukung kegiatan musik kreatif di ruang publik tersebut. Sebab, hiburan ini mampu menghibur wisatawan yang sedang berkunjung.

"Selain menikmati matahari terbenam dan berenang di pantai, para wisatawan juga bisa ikut bernyanyi bersama dengan band kenamaan Ibukota. Tentunya ini menjadi daya tarik tambahan, sehingga wisatawan merasa nyaman dan betah," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang wisatawan asal Tangerang, Adisty (30) merasa terhibur dengan musik kreatif yang di gelar di Pantai Taman Arsa, Pulau Untung Jawa.

"Ini kali pertama saya berlibur ke sini. Sangat senang ada pertunjukan musik gratis. Momen ini tidak akan saya lupakan, pasti saya akan kembali lagi berlibur ke pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu," tandasnya.sinpo

Komentar: