Massa Demo di Patung Kuda Masih Sedikit, Lalu Lintas Belum Ditutup Total

Laporan: Firdausi
Senin, 22 April 2024 | 09:54 WIB
Suasana arus lalu lintas di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus) jelang pembacaan putusan MK terkait sengketa Pilpres 2024. (SinPo.id/Firdausi)
Suasana arus lalu lintas di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus) jelang pembacaan putusan MK terkait sengketa Pilpres 2024. (SinPo.id/Firdausi)

SinPo.id - Massa aksi mulai berdatangan ke kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus). Massa berdatangan menjelang sidang pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini. 

Pantauan SinPo.id, sekitar pukul 09.37 WIB, tampak massa yang berdatangan ke Patung Kuda masih hitungan jari. 

Lalu lintas di kawasan Patung Kuda juga belum dilakukan penutupan. Kendaraan yang melintas masih berlalu lalang. 

Kendati massa aksi belum terlalu padat. Mobil pengamanan dari pihak kepolisian juga sudah disiapkan. Mobil tersebut berjejer di pintu masuk Monas. Tepatnya di dapan Patung Kuda. 

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar Mahkamah Konstitusi (MK) menjelang sidang putusan sengketa Pilpres 2024 pada Senin, 22 April 2024. 

Rekayasa lalin dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan akibat adanya massa yang menyampaikan pendapat di sekitar gedung MK. 

"Ada rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan di kawasan MK hari ini," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya pada Senin, 22 April 2024. 

Berikut pengalihan lalu lintas dan penutupan jalan di kawasan MK dan sekitarnya: 

1. Traffic light (lampu merah) Harmoni arah Jalan Merdeka Barat ditutup dialihkan ke Jalan Kesehatan. 

2. Jalan Perwira arah Jalan Merdeka Utara ditutup, diarahkan ke arah Masjid dan Lapangan Banteng. 

3. Traffic light (lampu merah) Thamrin ditutup dan dialihkan ke Jalan Kebon Sirih arah ke Jalan Abdul Muis dan ke Patung Tani.sinpo

Komentar: