Massa Aksi Demo di Patung Kuda Tonton Sidang Putusan MK lewat Youtube

Laporan: Firdausi
Senin, 22 April 2024 | 11:00 WIB
Massa demosntrasi menyaksikan sidang MK lewat Youtube. (SinPo.id/Firdausi)
Massa demosntrasi menyaksikan sidang MK lewat Youtube. (SinPo.id/Firdausi)

SinPo.id - Massa aksi damai dari kubu 01 dan 03 mulai berdatangan ke kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus). Mereka mulai memadati depan patung kuda. 

Pantauan SinPo.id sekitar jam 10.42 WIB, massa dari 01 dan 03 mulai berorasi. Di mobil komando depan Patung Kuda massa 01 berorasi menyemangati para massa. 

Sementara di mobil komando di depan Kolam Air Mancur Patung Kuda tengah asik memutar sidang putusan MK yang sedang berlangsung. 

Terdengar audio begitu nyaring sidang putusan MK di mobil komanda di Kolam Air Mancur Patung Kuda tersebut. 

Mereka memutar sidang putusan MK lewat saluran youtube yang disambungkan ke pengeras suara mobil komando. Para massa pun khusuk mendengarkan proses sidang putusan tersebut. 

Sementara itu, arus lalu lintas dari arah Bundaran HI menuju Balai Kota Gubernur DKI masih belum dilakukan penutupan total. Adapun lalu lintas menuju Istana ke arah Mahkamah Konstitusi sudah mulai dikakukan penutupan total sejak pagi tadi. 

Pagar kawat juga sudah di jejer di jalan Merdeka Barat arah Istana Presiden dan Gedung MK. 

Seperti dikatahui, Polda Metro Jaya menyiagakan sebanyak 7.783 personel dalam rangka pengamanan sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Pengamanan ini juga disiagakan untuk mengamankan kegiatan masyarakat yang akan menyampaikan pendapat di sekitar lokasi MK. 

Pengamanan hari ini, juga dibagi di beberapa sektor. Di antaranya di sektor MK, sektor Bawaslu RI, dan Sektor Monas. sinpo

Komentar: