KPU Jaktim Ajak Media dan Mahasiswa Ikut Berpartisipasi Awasi Pilkada DKI 2024

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 24 April 2024 | 16:44 WIB
Ketua KPU Jaktim, Tedi Kurnia. (SinPo.id)
Ketua KPU Jaktim, Tedi Kurnia. (SinPo.id)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Timur (Jaktim) menggelar rapat koordinasi dengan awak media dan mahasiswa dalam penguatan demokrasi. 

Dalam sambutannya, Ketua KPU Jaktim, Tedi Kurnia mengapresiasi peran media dan seluruh pihak dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Menurutnya, media, stakeholder, parpol hingga masyarakat yang banyak membantu pihaknya sehingga menjadikan tahapan pemilu 2024 di wilayah Jakarta Timur berjalan baik tanpa adanya hoaks. 

"Kami berterima kasih ke seluruh stakeholder parpol dan media yang sudah banyak men-support kami sehingga tahapan pemilu 2024 untuk wilayah Jaktim itu berjalan baik tanpa adanya masalah apalagi hoaks," kata Tedi di wilayah Rawamangun pada Rabu, 24 April 2024.

Tedi pun berharap agar kerja sama ini dapat kembali berjalan dalam Pilkada Jakarta 2024. Apalagi, Jakarta Timur menjadi wilayah dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) kota terbesar di Indonesia. Sehingga sangat rawan adanya penyebaran hoaks yang bisa membuat perpecahan. 

"Jadi kami berharap kita tetap untuk mengkawal kami saat menyongsong pilkada 2024. Kita berharap komunikasi dengan media terus berjalan baik untuk menangkal isu hoaks yang bahkan sering menyudutkan kami sebagai penyelenggara pemilu," ungkapnya.

"Karena jika dibandingkan pemilu sebelumnya di 2019, kondisi pemilu 2024 sekarang alhamdulillah hoaks itu menurun. Sehingga kita berharap hal ini juga bisa berlanjut di Pilkada 2024 nanti," sambungnya.sinpo

Komentar: