POLISI BUNUH DIRI

Sebelum Diterbangkan ke Manado, Jenazah Brigadir RAT Diotopsi di RS Polri

Laporan: Firdausi
Sabtu, 27 April 2024 | 17:15 WIB
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro (SinPo.id/ Humas Polda Metro Jaya)

SinPo.id - Polres Metro Jakarta Selatan telah melakukan otopsi jenazah Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT) di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Autopsi dilakukan sebelum jenazah diterbangkan ke Manado untuk dikebumikan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro mengatakan, alasan baru dilakukannya otopsi terhadap korban karena baru adanya pesetujuan dari pihak keluarga korban. 

"Otopsi baru dilakukan karena menunggu persetujuan dari pihak keluarga korban," kata Bintoro kepada wartawan dikutip, Sabtu, 27 April 2024. 

Bintoro mengaku belum bisa memastikan kapan keluarnya hasil otopsi Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT). Namun bisa dipastikan korban meninggal murni bunuh diri. 

"Hasil nanti keluar, tapi diduga ini bunuh diri," ujarnya. 

Saat ini keluarga korban tengah menjemput korban untuk dikebumikan ke kampung halamannya di Manado. 

Sebelumnya, seorang personel polisi anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di Jalan Mampang Prapatan IV, Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis, 25 April 2024.

Saat ditemukan, posisi korban berada di kursi supir sebelah kanan mobil Toyota Alphard B 1544 QH yang diduga milik kerabatnya. 

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi juga menemukan adanya bekas tembakan di bagian atas mobil yang sebelumnya digunakan RAT. 

Atas temuan tersebut dan berdasarkan hasil olah TKP polisi pun menduga korban tewas diduga akibat bunuh diri. sinpo

Komentar: