Polri Rotasi Besar-besaran, Dasco Yakin Kapolri Punya Parameter

Laporan: Lilis
Rabu, 18 November 2020 | 11:01 WIB
Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Biro Humas DPR)
Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Biro Humas DPR)

sinpo - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pencopotan sejumlah kapolda dan kapolres. Ia menilai rotasi menjadi hal yang biasa dimanapun termasuk di 'tubuh' Polri.

"Apalagi di Polri kita lihat dalam satu tahun ini berapa kali," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, Kapolri pasti sudah memiliki parameter saat melakukan rotasi. Dari sisi manapun parameternya pasti kapolri yang tahu. Misalnya dari sisi disiplin, tanggungjawab, hingga pelaksanaan tugas dan lainnya.

"Sehingga masalah pencopotan dan lain-lain itu kita serahkan pada kapolri," kata Dasco. 

Sebelumnya, Kapolri merotasi besar-besaran jajaran perwira menengah di sejumlah wilayah hukum Polda Metro Jaya. Mereka yang dirotasi diantaranya Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kapolres Jakarta Barat, Kapolres Bekasi, Kapolres Depok, Kapolda Jabar, dan Kapolda Metro Jaya. 

Rotasi tersebut dilakukan paska Rizieq Shihab datang ke tanah air dan menggelar acara Maulid Nabi dan pernikahan anaknya. Akibat acara tersebut, terjadi kerumunan massa dalam jumlah besar di tengah pandemi Covid-19.sinpo

Komentar: