Sandiaga Uno Positif COVID-19

Laporan: Tisa
Senin, 07 Desember 2020 | 19:38 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno (Foto: Ist.)
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno (Foto: Ist.)

sinpo, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif COVID-19, Senin (7/12/2020).

Hal ini diketahuinya berdasarkan hasil tes usap (swab test) terbaru, menyusul istrinya Nur Asia Uno yang dikonfirmasi positif virus Corona kemarin.

"Setelah melakukan swab test di kediaman saya, sebagai tindak lanjut hasil positif COVID-19 Nur Asia kemarin, ternyata hasilnya menunjukkan saya juga positif COVID-19," kata Sandi kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

Sama seperti sang istri, meski dinyatakan positif COVID-19, pria yang juga dikenal sebagai pengusaha ini mengaku dalam kondisi sehat. 

"Saat ini saya dalam kondisi sehat dan tanpa gejala sama seperti Nur Asia," ucap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.  

Ia menambahkan, tes usap juga dilakukan kepada anaknya Sulaiman serta penghuni rumah lainnya dan hasilnya negatif terinfeksi virus yang sama.

"Sulaiman dan penghuni rumah lainnya yang tinggal di kediaman kami alhamdulillah negatif. Saya bersama istri akan melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Pada kesempatan ini, dirinya memohon doa dari masyarakat untuk kesembuhannya dan istri agar virus Corona yang menjangkit di tubuh mereka segera diangkat.

"Mohon doanya untuk kesembuhan saya, Nur Asia dan sekali lagi untuk semua yang berjuang dalam COVID-19," ucap mantan cawapres pasangan Prabowo Subianto ini.

Sebelumnya diberitakan, Sandi mengumumkan sang istri, Nur Asia Uno dinyatakan positif COVID-19, Minggu (6/12/2020).

Ia mengatakan, hasil positif ini diketahui usai sang istri menjalani rangkaian swab test yang dilakukan secara rutin selama masa pandemi.

Oleh karenanya, dirinya serta anak dan penghuni rumah lainnya, menjalani karantina mandiri dan menjalankan tes usap secara rutin untuk memonitor kondisi kesehatannya.sinpo

Komentar: