PEMERINTAHAN PRABOWO-GIBRAN

Sandiaga Sebut PPP Siap Kolaborasi dengan Prabowo-Gibran

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 26 April 2024 | 19:33 WIB
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno (SinPo.id/ Kemenparekraf)
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno (SinPo.id/ Kemenparekraf)

SinPo.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan partainya siap berkolaborasi dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang. 

"Dengan Prabowo-Gibran kita berkolaborasi membangun negeri," ujar Sandi kepada wartawan, Jumat, 26 April 2024.

Sandi pun menyakini, PPP dan pemerintahan Prabowo-Gibran akan saling berkesinambungan dalam membangun bangsa Indonesia ke depan.

"Saya yakin Insyaallah akan terus berkesinambungan," tuturnya. 

Terkait tawaran Menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran, Sandi menyebut urusan menteri itu merupakan hak prerogatif Prabowo selaku presiden terpilih 2024. Dia pun engggan berandai-andai.

"Jadi kita jangan berandai-andai. Biar pemerintah yang terpilih nanti yang menyusun kabinetnya," kata Sandi. 

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau akrab disapa Awiek menyambut baik ajakan Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto untuk bergabung dalam pemerintahannya mendatang. 

"Ya memang tujuan berpolitik kan untuk mensejahterakan rakyat, memperjuangkan rakyat," kata Awiek kepada wartawan dikutip Kamis, 25 April 2024.

Menurut dia, dalam proses kontestasi Pemilu berbeda pilihan dan dukungan merupakan hal yang biasa. Namun, tetap harus menjadi persatuan demi kemajuan bangsa.

"Kontestasi Pemilu itu hanya ajang demokrasi 5 tahunan, boleh beda pendapat, beda pilihan, tetapi tidak memecah persatuan," tutur dia. sinpo

Komentar: