Sandiaga Sowan ke Prabowo, PPP: Momen Lazim Saat Lebaran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 11 April 2024 | 12:08 WIB
Politikus PPP Sandiaga Uno (tiga kanan) bersilaturahmi ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta pada Rabu, 10 April 2024. (SinPo.id/Antara)
Politikus PPP Sandiaga Uno (tiga kanan) bersilaturahmi ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta pada Rabu, 10 April 2024. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai hal lumrah jika kadernya Sandiaga Uno sowan ke Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Silaturahmi dalam rangka merayakan Lebaran dinilao hal lazim dilakukan sesama umat muslim.

"Kan momentum Lebaran ya silaturahmi menjalin ukhuwah sesama umat Islam," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) saat dihubungi, Jakarta pada Rabu, 10 April 2024,

Awiek membantah adanya agenda politik dalam pertemuan Sandi dan Prabowo. Dia mengatakan PPP saat ini masih fokus dalam gugatan pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tidak ada agenda politik karena PPP belum ada rapat resmi. Semuanya masih fokus menangani gugatan di MK," katanya.

Hal senada disampaikan Imam Priyono selaku jubir Plt Ketum PPP, Muhammad Mardiono. Imam mengatakan PPP belum melakukan komunikasi yang berkaitan dengan urusan politik.

"Pertemuan beliau sifatnya silaturahmi Lebaran. Sementara komunikasi politik tentu dibicarakan di kesempatan selanjutnya setelah suasana hari raya nantinya," katanya.

Dia juga memastikan tidak ada pesan khusus yang dititipkan Mardiono kepada Sandiaga saat bertemu dengan Prabowo. "Sepengetahuan saya nggak ada," kata Imam.

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menggelar open house di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, pada Rabu, 10 April 2024. Beberapa tokoh hadir di Kertanegara, salah satunya Sandiaga Uno. Kader PPP itu tiba di rumah Prabowo pada pukuk 20.35 WIB.

Sandiaga yang didampingi istrinya itu berada di dalam rumah Prabowo selama kurang lebih 30 menit. Dia keluar pada pukul 21.05 WIB. Terlihat senyum sumringah dari bibir Sandiaga saat keluar pintu.

"Ini silaturahmi," kata Sandiaga di Kertanegara.sinpo

Komentar: