Per 1 Juni, Cek Saldo dan Tarik Tunai Bank BUMN di ATM Link Kena Biaya Rp5.000

Oleh: Agam
Jumat, 21 Mei 2021 | 11:45 WIB
ATM Link./Ist/
ATM Link./Ist/

Sinpo.id, Jakarta - Mulai 1 Juni 2021, para pemilik kartu ATM Bank BNI, BR, Mandiri, dan BTN akan dikenakan biaya, ketika melakukan cek saldo dan tarik tunai di ATM Link. Sebelumnya, para nasabah di empat bank tersebut bisa melakukan cek saldo dan tarik tunai di ATM Link secara gratis.

Dilansir dari situs resmi, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, keempat bank milik negara itu mematok biaya yang sama. Di mana, untuk transaksi cek saldo sebesar Rp2.500 dan tarik tunai Rp5.000 di mesin ATM Link.

"Biaya transaksi ini akan didebet langsung dari rekening nasabah pada saat nasabah melakukan transaksi," tulis keempat bank tersebut dalam situs resminya seperti dilansir SinPo.id pada Jumat, (21/9).

Sementara untuk transaksi transfer, biaya antar bank melalui ATM Link yang dipatok oleh keempat bank tersebut tidak mengalami perubahan, yakni sebesar Rp4.000 per transaksi.
Selain itum biata transaksi menggunakan ATM Link juga tidak mengalami perubahan, yakni untuk cek saldo Rp4.000, tarik tunai Rp7.500 dan transfer Rp6.500.sinpo

Komentar: