Ketua Satgas Sebut 532 Pemudik di Bakauheni Positif Covid-19

Laporan: Tisa
Senin, 24 Mei 2021 | 19:50 WIB
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo/BPMI
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo/BPMI

SinPo.id -Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan sebanyak 532 orang pemudik di Bakauheni, Lampung positif Covid-19 dari pemeriksaan random test dan mandatory check covid-19.

Kata Doni, 532 orang tersebut merupakan pemudik yang mayoritas hendak menuju wilayah Jabodetabek .

"Telah ditemukan sebanyak 532 orang warga masyarakat yang positif covid  setelah dilakukan pemeriksaan swab PCR," kata Doni jumpa pers usai rapat terbatas dengan Presiden Jokowi yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (24/5).

Doni menuturkan saat ini, 532 pemudik tersebut telah menjalani perawatan di sejumlah tempat ataupun di rumah sakit yang disiapkan Pemerintah Provinsi Lampung.

"Mereka sekarang dalam perawatan di sejumlah tempat di Lampung, baik di Rumah Sakit maupun tempat-tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah provinsi Lampung. Sebagian besar dari pelaku perjalanan ini adalah yang akan kembali ke Jabodetabek," ucap Doni. 

Doni menuturkan apabila tidak dilakukan pemeriksaan secara maksimal oleh Pemprov Lampung, akan banyak pemudik yang lolos ke Jabodetabek.

"Kalau seandainya Gubernur Lampung Kapolda, Danrem dan seluruh instansi baik instansi pemerintah pusat serta daerah di wilayah Lampung kurang begitu maksimal dalam pemeriksaan akan banyak sekali yang lolos ke wilayah Jabodetabek," tutur Kepala BNPB.

"Sehingga dapat menulari keluarganya dan para kerabat serta para rekan rekan di pekerjaan di tempat kerja," sambungnya.sinpo

Komentar: