Bangkitkan Ekonomi Bali, PAN Gelar Workshop Nasional Di Nusa Dua

Laporan: Vera
Selasa, 05 Oktober 2021 | 15:35 WIB
Ketua Panitia Workshop Nasional dan Bimbingan Teknis PAN, Irvan Herman/Ist
Ketua Panitia Workshop Nasional dan Bimbingan Teknis PAN, Irvan Herman/Ist

SinPo.id - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar kegiatan Workshop Nasional dan Bimbingan Teknis yang diikuti oleh hampir 1.000 peserta dari anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD PAN se-Indonesia selama 3 hari di BNDCC Nusa Dua, Badung, Bali.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Workshop Nasional dan Bimbingan Teknis PAN dr. Irvan Herman dalam laporannya. 

"Acara ini juga menghadirkan Ketua-Ketua DPD dan DPW PAN se-Indonesia. Acara berlangsung hingga tanggal 6 Oktober. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid dihadiri 50 persen peserta hadir secara fisik dan 50 persen secara daring," ujar Irvan.

Selain itu, seluruh peserta yang hadir menginap di 14 hotel yang ada di kawasan pariwisata The Nusa Dua. 

Pihaknya berharap rangkaian acar tersebut bisa berjalan lancar, tertib, dan aman serta diharapkan seluruh peserta tetap menjaga protokol kesehatan.

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan jajaran pengurus DPP PAN serta Gubernur Bali yang diwakili oleh Sekda Provinsi Bali. 

"Hari ini pembukaan bimtek DPRD Kota/Kabupaten/Provinsi dan DPR RI sekaligus pertemuan Ketua-ketua PAN Kabupaten/Kota/Provinsi se-Indonesia. Jadi besar kegiatannya ini," ujar Zulkifli Hasan usai membuka kegiatan.

Memilih mengadakan kegiatan di Bali dengan diikuti peserta sebanyak ini tak lain agar dapat membantu perekonomian Pulau Dewata bangkit dan pulih segera, sebelumnya sering diadakan tetapi dengan skala kecil tapi kali ini skalanya besar. 

"Kita membantu agar bisa pulih segera makanya kita adakan di Bali dan sering. Cuma yang terbesar yang ini," kata dia.

Lalu tujuan kedua adalah kegiatan kan bimbingan teknis bagi anggota parlemen yang tugasnya agar kebijakan publik sungguh-sungguh bisa memperbaiki keadaan masyarakat kita yang lebih baik, lebih akur dan harmonis. 

"Di sinilah (pemberian arahan kepada kader) diadakan di bimtek dan banyak pembicara kita datangkan, seperti pak Anies Baswedan hari ini. Lalu ada Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa dan Menteri BUMN," ucap Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan menyampaikan, paling tidak PAN bisa berbuat sesuatu untuk mengurangi narasi-narasi kurang bagus di publik yang akhir-akhir ini didengar.

Selama kegiatan berlangsung panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari men-scan barcode aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk, selalu memakai masker, menjaga jarak, makan dan minum diantar ke meja masing-masing peserta hingga selalu diingatkan oleh panitia untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.sinpo

Komentar: