ZULHAS PIMPIN PAN

Seluruh DPW dan DPD Minta Zulhas kembali Pimpin PAN

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 25 April 2024 | 20:07 WIB
Waketum PAN Yandri Susanto (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Waketum PAN Yandri Susanto (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyebut seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-Indonesia meminta Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali memimpin PAN untuk lima tahun ke depan.

"Permintaan agar Bang Zul kembali memimpin merupakan aspirasi seluruh DPW dan DPD PAN," kata Yandri dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, 25 April 2024.

Yandri menyebut keinginan DPW dan DPD untuk meminta Zulhas kembali menjadi Ketua Umum PAN dilatarbelakangi keberhasilan dalam Pileg dan Pilpres 2024.

"Di bawah kepemimpinan Bang Zul, perolehan kursi PAN meningkat di DPR. Kemudian, secara piawai Bang Zul membawa PAN mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang kemudian memenangi kontestasi," ujarnya.

Menurut dia, aneh kalau ada pengurus PAN, baik di tingkat DPD, DPW, maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP), yang tidak mendukung Zulhas menjadi Ketua Umum PAN kembali.

Dia menilai Zulhas merupakan pribadi pekerja keras dan konsisten dalam memperjuangkan kebaikan, serta merangkul semua pihak. Sehingga, kata dia, PAN disegani dalam kancah perpolitikan nasional.

"Kami harap Bang Zul bersedia untuk memimpin PAN kembali selama 5 tahun ke depan," kata Yandri.

Dalam Pilpres 2024, PAN menjadi salah satu partai pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. KPU telah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024.sinpo

Komentar: