Warning! PTM Terbatas, 69 Di Kota Tangerang Terpapar Covid

Laporan: Ria
Kamis, 07 Oktober 2021 | 12:43 WIB
Ilustrasi PTM Terbatas/Net
Ilustrasi PTM Terbatas/Net

SinPo.id - Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas telah menghidupkan kembali suasana sekolah menjadi ramai dan bergairah. Karena suasana pandemi Covid-19, pihak sekolah, keluarga dan guru harus tetap memperhatikan Prokes yang ketat.

Seperti yang terjadi di Kota Tangerang, walupu telah menerapkan Prokes tapi tetap saja ada siswa dan guru yang terpapar Covid-19.

Terbaru, dilaporkan jumlah siswa yang terpapar Covid-19 di Kota Tangerang kembali bertambah. Kali ini, siswa yang terpapar Covid-19 bertambah 42 siswa sehingga total menjadi 69 orang.

"Ditemukan kasus positif di 35 sekolah. (Total) ada 69 yang positif dari 2.638 sampel yang kita ambil," ungkap Kadis Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni, dikutip dari laman RMOLBanten, Kamis (7/10).

Dini menjelaskan, Dinkes Kota Tangerang secara berkala melakukan PCR Test kepada siswa dan warga sekolah. Lalu, pada periode 29 September hingga 3 Oktober dilakukan PCR test lagi.

"Jadi sampai 2 Oktober kemarin total ada 35 sekolah yang ditest PCR, penambahan kasus 42 siswa,"katanya.

Untuk itu, sekolah-sekolah SMP yang kedapatan ada kasus positif sebaran Covid-19, langsung ditutup sementara pelaksanaan PTM terbatasnya.

"Iya sementara (ditutup) selama 10 hari, sejak ditemukan kasus positif (covid-19). Nanti setelah itu, boleh dimulai lagi," tandas Dini.sinpo

Komentar: