OTT Di Sumsel, KPK: 6 Orang Diamankan, Bupati Kabupaten Muba serta ASN

Laporan: Samsudin
Sabtu, 16 Oktober 2021 | 09:44 WIB
 Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri/ANTARA FOTO
Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri/ANTARA FOTO

SinPo.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) buka suara terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Sumatera Selatan, Jumat (15/10) malam. Dalam operasi senyap itu, KPK mengamankan Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dodi Alex Noerdin serta sejumlah ASN.

"Dalam kegiatan tersebut,Tim KPK mengamankan beberapa pihak pejabat di lingkungan Pemkab Muba. Sejauh ini ada sekitar 6 orang di antaranya Bupati Kabupaten Muba dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Muba," kata Ali dalam keterangannya, Sabtu (16/10).

Ali menuturkan pemeriksaan terhadap ASN di Pemkab tersebut dilakukan di Kejaksaan Tinggi Sumsel. Dan saat ini, pihak yang ditangkap sudah mendarat di Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut di Gedung Merah Putih KPK.

"Informasi yang kami peroleh, tim selesai melakukan pemeriksaan beberapa pihak dimaksud di Kejaksaan Tinggi Sumsel dan akan segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan," kata Ali.

Sekadar informasi, Dodi Reza Alex Noerdin merupakan Bupati Musi Banyuasin periode 2017-2022. Sebelumnya, dia menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat selama dua periode yakni 2009-2014 dan 2014-2016. Ia adalah anak dari mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Keduanya sama-sama berasal dari Fraksi Partai Golkar.

 

 sinpo

Komentar: