Ledakan Dekat Bandara Yaman Tewaskan 12 Warga Sipil

Laporan: Samsudin
Minggu, 31 Oktober 2021 | 17:42 WIB
Ledakan di dekat bandara Aden Yaman/AFP
Ledakan di dekat bandara Aden Yaman/AFP

SinPo.id - Sebuah ledakan dahsyat di dekat pintu masuk bandara internasional kota pelabuhan selatan, Aden Yaman menewaskan sedikitnya 12 warga sipil. Namun belum diketahui apakah insiden itu merupakan serangan.

Seorang pejabat bandara mengatakan sebuah truk kecil meledak di gerbang luar bandara pada Sabtu, sementara sumber keamanan mengatakan kendaraan itu membawa produk minyak bumi. Ledakan itu kuat dan terdengar di seluruh kota menyebabkan jendela rumah warga sekitar pecah.

"Dua belas warga sipil tewas dalam sebuah ledakan di sekitar bandara Aden dan ada juga yang terluka parah," kata seorang pejabat keamanan senior yang tidak mau disebutkan namanya, sembari mengatakan penyebab ledakan belum diketahui.

Aden adalah rumah sementara bagi pemerintah Yaman yang diakui secara internasional. Namun ketegangan diinternal Aden antara kelompok separatis dan pemerintah sudah berlangsung sejak bertahun-tahun dan semakin membara hingga kini.

Sebelum ledakan pada Sabtu itu, di awal bulan ini sebuah bom mobil juga meledak di Aden. Bom menargetkan konvoi yang membawa gubernur kota, seorang anggota STC yang mengakibatkan sedikitnya enam orangtewas dan melukai beberapa lainnya. Beruntung bagi Gubernur, ia selamat dalam serangan bom tersebut.sinpo

Komentar: