Pengamat: Prabowo Pasti Akan Maju Di Pilpres 2024

Laporan: Ari Harahap
Senin, 01 November 2021 | 17:44 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/Ist
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/Ist

SinPo.id - Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai akan kembali maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Prabowo diprediksi punya kans besar untuk memenangi Pilpres karena tidak ada incumbent.

Demikian disampaikan Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin, saat dihubungi SinPo.id. "Prabowo akan maju lagi di Pilpres 2024)," kata Ujang Komarudin melalui pesan singkat whatsapp, Senin (1/11).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu juga mengatakan walaupun banyak simpatisan Prabowo pada 2019 lalu yang kecewa dengan pilihannya untuk masuk dalam pemerintahan Jokowi-Maruf, hal itu dianggap tidak akan berpengaruh banyak.

"Walaupun banyak yang kecewa, tapi Prabowo akan tetap maju. Karena di 2024 tak ada incumbent," tutur Ujang.

Diketahui, nama Prabowo kerap menjadi kandidat kuat berdasarkan survey sejumlah lembaga. Bahkan Prabowo menurut survey Litbang Kompas, menjadi pilihan utama kalangan milineal dan generasi Z.

Terkait hal ini, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta agar seluruh elemen partai tidak boleh bertindak sesuatu yang bisa merugikan partai. Sebab, setiap perjuangan pasti selalu ada cobaan dan rintangan yang harus dihadapi dengan kesabaran. 

"Dalam suatu perjuangan senantiasa selalu saja ada gangguan, ada ujian, ada cobaan. Itu yang terkadang menyebabkan perjuangan kita tidak sampai, lebih dari itu terkadang kita gagal fokus menangkap aspirasi rakyat," ujar Muzani.

Menurut Muzani, ketertarikan anak muda dengan Prabowo bukan karena faktor figur semata. Tapi karena kepemimpinan serta visi misi Prabowo dalam memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia.

"Hasil survei menunjukan di antara banyak calon presiden, Prabowo Subianto adalah sosok yang banyak digandrungi dan dipilih oleh kaum milineal sebagai capres favoritnya. Tidak mungkin para pemilih pemula, pemuda, kaum milineal memilih Prabowo kalau bukan karena visi, misi dan perjuangannya selama ini. Itu menunjukkan bahwa kita sudah tepat menginginkan beliau maju pada Pilpres 2024 mendatang," kata Muzani dalam keterangannya, Kamis, (28/10) lalu.sinpo

Komentar: