Jenderal Sigit Yakin Indonesia Siap Selenggarakan Event Internasional

Oleh: Pandu Satya
Senin, 08 November 2021 | 13:32 WIB
Kapolri Jenderal Sigit Prabowo menghadiri IAWP di NTT/Ist
Kapolri Jenderal Sigit Prabowo menghadiri IAWP di NTT/Ist

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa Indonesia mampu untuk melaksanakan event internasional dengan memperhatikan faktor kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Pernyataan dari Kapolri tersebut terucap di acara The 58 Th International Association Of Women Police (IAWP) Training Conference di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam acara tersebut, Indonesia menjadi Negara Asia pertama yang menjadi tuan rumah kegiatan tersebut sejak tahun 1958.

"Ini adalah event yang menunjukan ke dunia luar bahwa Indonesia saat ini mampu melaksanakan event internasional di tengah Pandemi Covid-19. Dan ini tentunya kebanggaan kita semua," ucap Sigit.

Sigit melanjutkan, bahwa Indonesia semakin siap melaksanakan event-event internasional. Salah satu diantaranya adalah Asian Talent Cup dan World Superbike Championship (WSBK) yang akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Mandalika yang sebentar lagi akan dilaksanakan kemudian bulu tangkis di Bali dan juga rangkaian G20 Presidensi yang dilaksanakan di awal Januari sampai akhir 2022," lanjut Sigit.

Menurut Sigit,  suskesnya acara besar seperti kegiatan PON ke-XX hingga IAWP, adalah kerja keras dari Pemerintah, TNI, Polri, Dinkes, relawan dan seluruh elemen masyarakat lainnya yang terlibat.

"Dan ini juga tentunya berkat kerja keras seluruh teman-teman baik Polisi, TNI, Dinkes seluruh relawan elemen yang terlibat. Sehingga kita mampu kendalikan laju Covid-19. Saat ini angka-angka sangat bagus positivity rate kita dibawah 1. BOR kita dibawah 4 persen semua ada di posisi jauh dari angka yang ditetapkan oleh WHO," ujar Sigit.

Sigit juga menekankan, bahwa tren positif harus tetap dipertahankan. Sehingga, event-event internasional dapat terus berjalan dengan sukses seperti yang sudah dilakukan.sinpo

Komentar: