Diduga Bocor Tabung Gas Semburkan Api Di Pamulang, 3 Luka-Luka

Laporan: Azhar Ferdian
Selasa, 09 November 2021 | 19:10 WIB
Ledakan tabung gas di Pamulang/Net
Ledakan tabung gas di Pamulang/Net

SinPo.id - Tiga orang mengalami luka bakar akibat ledakan tabung gas di Perumahan Bukit Pamulang Indah (BPI), Blok B14, RT 07/04, Pamulang Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (9/11). 

Peristiwa itu terjadi pukul 09.30 WIB. Kejadian bermula saat perempuan penghuni rumah berinisial IS (28) sedang memasak di dapur rumahnya. Karena isi tabung gas habis, IS meminta bantuan tetangganya SUP (42) memasang tabung gas baru.

Namun setelah tabung gas lama diganti, kompor tersebut tak juga menyala. SUP pun lantas meminta bantuan kepada SUJ (66) untuk menyalakan kompor. Ketiganya sempat mengutak-atik sambungan regulator tabung gas.

Begitu kompor dinyalakan, tiba-tiba api menyambar uap gas hingga memicu ledakan."Diduga sambungan regulator tabung gas itu bocor, dan memicu api hingga terjadi ledakan," ungkap Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Iptu Iskandar, Selasa (9/11).

Menurut Iskandar, ketiga korban menderita luka di sekujur tubuh. SUP dan SUJ mengalami luka bakar serius di bagian kepala, tangan dan kaki. Sedangkan IS hanya menderita luka goresan di bagian kaki. "Dua korban dirawat (SUP dan SUJ). Keduanya ini tetangga lagi bantu betulin kompor," ujarnya. 

Ledakan dari tabung gas yang bocor itu juga merusak bagian dapur rumah. Beruntung api tak membesar karena sejumlah warga membantu pemadaman menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). 

"Dapurnya rusak, asbesnya pecah, langit-langit rumah juga rusak semua. Ada kobaran api, tapi keburu dipadamkan dengan Apar," tambahnya.sinpo

Komentar: